27 April 2024

SMKN 1 Tangerang

Jl. Perintis Kemerdekaan 2, Kompleks Pendidikan Cikokol

PPDB 2023/2024

Kegiatan Pendaftaran pada PPDB Tahun Pelajaran 2023/2024 untuk SMA dan SMK Negeri di provinsi Banten, dilakukan secara daring (online). Dengan demikian, dari tanggal 19 sampai 23 Juni 2023 tidak perlu datang ke sekolah. Calon Peserta Didik bisa mendaftar dari rumah masing-masing melalui alamat web:

https://ppdb.bantenprov.go.id

Di web PPDB di atas, calon peserta didik diminta mengisi biodata, mengunggah scan dokumen-dokumen (Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Rapor Pengetahuan semester 1-5, pas foto, dan sebagainya), memilih sekolah, dan memilih jurusan.

Setelah melakukan pendaftaran yang bisa dilakukan oleh calon peserta didik dari rumah masing-masing, operator PPDB sekolah akan melakukan validasi data mulai tanggal 20 Juni. Pastikan dokumen dipindai (di-scan) dengan hasil yang cukup jelas dan jernih. Bila data yang diunggah salah (misalkan mengunggah scan cover rapor, bukan scan nilai rapor) maka ajuan itu akan ditolak. Calon peserta didik wajib sering memantau channel Telegram untuk mengetahui ajuan pendaftaran yang ditolak. Bila ditolak, silakan mendaftar lagi.

Panitia akan mengumumkan tanggal, ruang, dan waktu Tes Khusus yang dilakukan secara offline di SMKN 1 Tangerang.

Untuk mempercepat dan memudahkan penyampaian informasi, maka selain website sekolah, kami juga membuat channel Telegram. Silakan bergabung melalui tautan ini:

https://t.me/+6fXqjHqOsZRmMGFl

Pastikan notifikasi Telegram berfungsi dengan baik.

Informasi selengkapnya tentang PPDB 2023/2024 bisa dilihat di website PPDB Provinsi, dan akan diinformasikan di website ini dan di channel Telegram bisa ada informasi tambahan yang perlu disampaikan.